Thursday, August 18, 2016

Pertanyaan Yang Ditanyakan Saat Interview Kerja

Saat interview kerja, pertanyaan apa saja yang biasa ditanyakan oleh pewawancara? Agar dapat mempersiapkan diri dengan jawaban yang baik, Saya akan memaparkan tips menjawab pertanyaan-pertanyaan saat interview kerja.
Anda sudah membaca artikel mengenai Kiat lolos interview kerja? Jika sudah, sekarang kita membahas soal pertanyaan yang biasa ditanyakan pada saat interview kerja agar anda bisa mempersiapkan jawaban anda dari sekarang.

# Ceritakan Mengenai Diri Anda

Ini merupakan pertanyaan yang selalu ditanyakan pada saat interview kerja. Anda dapat menceritakan mengenai pekerjaan yang sudah pernah anda lakukan dan apa saja pengalaman kerja yang anda dapatkan dari pekerjaan terdahulu.

# Mengapa Anda Ingin Bekerja Diperusahaan Ini Dan Memilih Posisi Ini

Sebelum interview, anda sudah harus mengetahui latar belakang dari perusahaan yang dituju. Hal tersebut pasti akan memudahkan anda untuk menjawab. Dan bicarakan mengenai pengalaman kerja anda dalam posisi yang anda inginkan.

# Mengapa Anda Pindah Dari Pekerjaan Anda Sebelumnya

Tetap senyum dan positif dalam menjawab pertanyaan, jangan pernah berbicara buruk mengenai supervisor, rekan kerja dan perusahaan. Kemukakan alasan positif untuk meninggalkan pekerjaan sebelumnya seperti : peluang karir yang lebih baik, kesempatan untuk mencoba hal yang baru, dll.

# Apa Kekuatan/Keahlian Yang Anda Miliki Sehingga Membuat Kami Mau Menggaji Anda ?

Tunjukan bahwa anda memiliki keahlian penting yang dibutuhkan oleh perusahaan. Contoh : keahlian dalam berbahasa asing, keahlian untuk bekerja dibawah tekanan tinggi, keahlian dalam memimpin, keahlian dalam memecahkan masalah, dll.

# Berapa Gaji Yang Anda Inginkan ?

Sebaiknya anda tidak langsung menyebutkan nominal yang anda inginkan. Coba balik bertanya pada pewawancara, “Berapa rentang gaji yang biasa diberikan untuk posisi ini?”. Nah, dari jawaban yang diberikan pewawancara inilah, kita bisa melakukan negosiasi gaji. Tidak ada salahnya juga apabila anda mencari tahu lebih dahulu mengenai gaji diposisi yang sama dengan kualifikasi (tingkat pendidikan, pengalaman kerja) yang kita punya sebelum interview.


                Demikian yang saya sampaikan mengenai artikel ini dengan judul pertanyaan yang ditanyakan saat interview kerja. Update terus blog saya dan baca artikel saya yang selanjutnya. klik disini

No comments:

Post a Comment