Tuesday, August 9, 2016

5 LANGKAH MENJADI BLOGGER TERBAIK


Halo akang eteh ujang eneng, berjumpa lagi bersama saya Airlangga Perbangsa, seorang blogger pemula yang tak tahu arah tujuan topik penulisan blognya kearah mana hahaha, yang penting saya bisa menulis sepuasnya dan hasil tulisan saya bisa diunggah ke akun www.blogger.com dengan url blogspot saya adalah : airlanggaperbangsa21.blogspot.com

Kali ini saya akan memberikan informasi tentang 5 langkah menjadi blogger terbaik. Bagi orang yang sudah menjadi master ataupun mastah dalam dunia blog, mungkin informasi yang saya sampaikan ini adalah informasi yang tidak berguna hehehe, soalnya saya juga adalah blogger pemula yang belum tahu apa-apa, tapi kali ini saya akan menyampaikan sesuatu yang sudah saya ketahui. Berikut penjelasannya :

Menjadi blogger menurut saya susah susah gampang, kenapa begitu? Karena dalam menjadi seorang blogger menurut saya hanya membutuhkan kesabaran dan keuletan. Sebab dalam menulis artikel-artikel memerlukan kerja keras dan kesabaran dalam menentukan topik yang akan dipublikasikan lewat blognya. Dan menurut saya menjadi seorang blogger itu tidak harus pintar dalam menulis karena kepintaran dalam membuat sebuah artikel bisa dipelajari asalkan mau dan terus berusaha. Apalagi orang yang disekolahnya sudah pintar dalam menulis sebuah karangan, pasti cocok untuk menjadi seorang blogger, tinggal saja sifat sabar dan kerja keras yang harus mengikutinya. Saya ingin menjadi seorang blogger sebenarnya hanya iseng-iseng saja mengikuti orang, karena melihat banyak orang yang sukses dan mendapatkan gaji dari menjadi blogger hanya dengan menulis artikel saja, ada yang penghasilannya jutaan, hingga sampai yang puluhan juta.
Oke langsung saja ya, karena saya sudah capek untuk mengetik langsung keintinya saja inilah 5 Cara menjadi Blogger terbaik. 

-) Menentukan topik dan target pembaca blog
                Dalam dunia blog topik dan target pembaca menjadi aspek yang cukup penting, karena keberhasilan dalam menjalani menjadi seorang blogger dapat dihitung dari aspek ini. Misalnya anda ahli dalam hal pembuatan kue, anda bisa membuat blog mengenai tutorial cara pembuatan kue, jika anda ahli dalam bermain musik, maka anda bisa membuat blog yang berkaitan dengan musik.
-) Membuat sebuah blog
                Nah dalam membuat sebuah blog ada beberapa situs pembuatan blog gratis yang saya ketahui yaitu wordprees dan blogger. Dan saya sarankan untuk membuat sebuah blog disitus blogger, karena apa? Sebab banyak yang lebih menggunakan blogger dibanding wordprees, dan mengaitkan ke google adsense pun caranya gampang.
-) Membuat konten berkualitas
                Dalam hal ini, untuk membuat konten dalam blog yang berkualitas anda harus banyak berpikir dan mendedikasikan waktu anda untuk memikirkan apa saja yang anda anggap bisa membuat blog anda banyak dikinjungi oleh orang-orang, semakin anda banyak mendedikasikan waktu anda untuk menulis semakin bagus dan berkualitas pula konten yang anda bisa tulis diblog nantinya.
-) Menentukan metode monetisasi yang tepat
                Nah ini yang saya paling tunggu-tunggu, kenapa? Karena disinilah blog anda dapat menghasilkan banyak uang, hehehe. Dalam memilih monetisasi yang tepat saya sarankan untuk menggunakan Google Adsense, karena menurut saya program inilah yang paling gampang asalkan blog anda banyak visitor atau pengunjungnya. Segera daftarkan akun anda ke Google Adsense. Untuk cara mendaftar ke google adsense akan saya bahas dalam artikel selanjutnya bro, capek ngetik mulu nih hohoho.

No comments:

Post a Comment